Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara, Manfaat & Niat Puasa mutih Horoscopes

Puasa mutih merupakan salah satu puasa yang menguras tenaga karena mempunyai pantangan atau larangan yang luar biasa beratnya yakni tidak boleh makan dan minum saat berbuka dan sahur kecuali hanya dengan nasi putih dan air putih saja. Kuatkah anda untuk melaksanakannya? Dan sudah menjadi pengetahuan umum kalau puasa mutih biasanya dilakukan dengan harapan dan tujuan tertentu yang berbau mistik dan spiritual semisal mendapatkan ilmu gaib dan penerawangan.

Puasa mutih ini mempunyai efek yang luar biasa pula dari segi spiritual metafisika, efek terhadap tubuh dan fikiran manusia, dengan terubahnya system molekul fisik, eterik, serta mampu menaikkan vibrasi sehingga tubuh manusia akan mempunyai kekuatan dan kemampuan energy supranatural dan spiritual dan pada akhirnya indra ke enam seseorang akan mulai terasah.apalagi waktu puasanya pas hari lahir dan pada kesempatan kali ini admin akan menjelaskan cara puasa mutih, niat puasa mutih serta manfaat puasa mutih, entah itu cara puasa mutih 3 hari atau 12 hari.

simak juga Cara Puasa Asyura | Niat Sejarah, Bid'ah dan Keutamaan 10 Muharram

cara manfaat niat puasa mutih
cara manfaat niat puasa mutih


CARA MELAKSANAKAN PUASA MUTIH

Banyak tata cara dalam waktu pelaksaanaanya .
Ada yang dilakukan pada hari kelahiranya , ada juga dihari weton nya atau pada bulan - bulan tertentu atau pada hari hari tertentu sesuai dengan yang di kehendakinya .
  • Pertama ada yang di mulai dari  magrib maka berbukanya pun magrib keesokan harinya . ada juga yang dari pagi sampai pagi lagi dan ada juga dari jam 12 malam sampai jam 12 malam lg. Puasa yang versi pertama ini pelakunya tidak makan dan minum selama sehari semalam , ada juga  3 hari 3 malam bahkan sampai 40 hari 40 malam tidak makan dan minum , mati dong hehehe...sesuai dengan kebutuhanya saja.mungkin untuk yang versi ini lumayan berat ...hanya orang yang terlatih saja .

  • Versi kedua  ada juga yang di perbolehkan makan dan minum kapan saja waktunya pun bebas, tentunya makan - makanan yang tidak mengandung unsur  asin, pedas,  manis dan pahit ,  di anjurkan makan nasi putih saja walaupun ada juga yang makan dengan singkong 

  • Versi ke tiga ada yang di tentukan waktunya misalnnya puasa mulai  dari jam 6 Sore maka baru boleh  makan dan minum jam 10 pagi tetapi makan dan minumnya sama yaitu yang putih saja ketika jam 6 sore   barulah kita berbuka, ini khusus untuk yang satu hari ..jika sampai 3 hari atau lebih maka selama hari tersebut kita di haruskan makan yang putih saja , baik siang maupun malam . makanyapun berurutan dari jam 6 sore lalu makan dan minum lg jam 10 lau makandan minum lg jam 6 sore dan seterusnya seperti itu.
dari versi 123 manakah yang akan anda pilih . sebaiknya untuk pemula bisa ambil versi yang ke 2 dan3.

simak juga Niat dan Hikmah Puasa Tasu'a berdasarkan Hadist Shohih 2016

NIAT PUASA MUTIH

Puasa mutih sangat erat hubungannya dengan ilmu kejawen, seringkali puasa ini merupakan rangkaian dari ritual tertentu dan dilakukan untuk melengkapi suatu keilmuan tertentu. Puasa mutih dilakukan bukan tanpa tujuan, ada makna tersirat dibalik menjalankan puasa yang tergolong berat tersebut. Filosofi puasa ini adalah memutihkan batin dan jiwa dari segala kotoran yang melekat sehingga dapat bersih serta jernih dalam menjalankan segala aktifitas.

simak  juga Wajib hukumnya Ramalan jodoh kamu berdasarkan nama 

Sebelum menjalankan puasa ini, yang paling penting untuk kita ketahui adalah tujuan utama yang akan dicapai. Misalnya niatnya untuk menyempurnakan suatu ilmu kebatinan, maka diniatkan untuk membaca doa puasa mutih dengan amalan sendiri misalnya dengan niat yang kita buat sendiri. Namun apabila anda masih penasaran dengan niat yang baik untuk memulai puasa ini, maka berikut adalah salah satu petikan mantra puasa mutih yang dapat anda gunakan sebagai niat:
Niat ingsun puasa mutih, supaya putih badanku putih bathinku, putih kaya dening banyu suci karena Allah Ta Ala
Simak Juga Jangan pernah melakukan hal ini walau hanya sekali

Baiklah guys, saya kira untuk cara ,manfaat, dan niat puasa mutih sudah saya paparkan diatas, dan jika sobat masih mempunyai pertanyaan yang dalam silahkan taruh pertanyaan anda di kolom komentar. hehe, yang penting niat kita ditata agar mendapat hasil yang maksimal. thanks to visit.